Cara Membeli Domain dan Hosting di Jogjahost

Jogjahost merupakan penyedia layanan domain dan hosting murah Indonesia. Dengan kualitasnya yang terjamin, Jogjahost sudah berdiri sejak tahun 2009. Tentu sudah banyak blogger dan web developer yang mengetahui Jogjahost.

Namun, bagi orang yang baru saja terjun di dunia website mungkin masih asing dengan domain dan hosting. Barangkali kamu kebingungan bagaimana sih cara beli domain dan hosting di Jogjahost?

Naahh, bagi kamu yang ingin membeli domain dan hosting di Jogjahost, kamu dapat membaca tutorialnya pada artikel kali ini. So, langkahnya mudah kok. Dan sebentar lagi, kamu akan mempunyai domain dan hosting dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Tutorial Beli Domain dan Hosting Jogjahost

1.Buka alamat web Jogjahost di jogjahost.co.id.

2. Pilih menu domain, kemudian klik Register Domain.

3. Pada kolom domain, ketikkan nama domain dan pilih extensi domain apakah .com atau .co.id atau yang lainnya. Pada kali ini JH Blogs memberi contoh: ssdhostingmurah.com.

4. Klik Search.

5. Kamu akan diarahkan pada pencarian berikutnya, klik kotak captcha ‘i’m not a robot’ untuk memverifikasi kalau kamu bukanlah bot. Kemudian pilih gambar captcha jika tersedia.

6. Klik Search.

7. Apabila domain tersedia, maka statusnya akan Tersedia seperti pada gambar di bawah.

8. Klik Order.

9. Klik Selesai.

10. Langkah selanjutnya adalah memesan hosting, klik pada Order paket hosting murah untuk domain ini.

11. Selanjutnya adalah memilih hosting yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Klik pada ‘Store’ dan pilih lah paket hosting yang ingin kamu beli.

12. Pada kali ini, JH Blogs memberikan contoh ‘Unlimited SSD Hosting’.

13. Pilih level paket unlimited SSD  Hosting dan kemudian klik Order Sekarang.

14. Selanjutnya akan diarahkan pada pemilihan akun domain tadi, klik Use.

15. Maka akan diarahkan pada halaman total biaya. Di sini kamu dapat memilih beberapa kostum yang mungkin kamu butuhkan, misalnya transfer hosting, pengiriman faktur pajak, dll. Namun apabila tidak dibutuhkan maka tidak perlu dicentang. Kamu juga dapat memilih billing cycle, apakah 6 bulan, 1 tahun, atau lebih melalui kotak billing cycle.

16. Klik Lanjut.

17. Kamu akan diarahkan pada konfigurasi domain. Di halaman ini, kamu bisa mendapatkan DNS Management, Proteksi ID, dan Email Forwarding secara Gratis selama satu tahun. Dengan klik centang pada kotak centang nya.

18. Klik Continue.

19. Kamu memasuki halaman Checkout.

20. Apabila kamu memiliki kode promo, kamu dapat memasukkannya pada kotak kode promo kemudian klik ‘Validasi Kode’ Kode promo Jogjahost dapat kamu dapatkan di https://jogjahost.co.id/promo.php. Apabila promo sedang tersedia.

21. Kemudian klik Checkout.

22. Naah karena kamu adalah member baru, maka di sini kamu harus mengisi identitas member supaya nanti kamu dapat mengelola domain dan hosting dengan mudah melalui akun member area dan cPanel Jogjahost.

23. Jika sudah terisi, maka klik ‘Selesaikan Pemesanan’.

24. Langkah selanjutnya adalah pembayaran, kamu akan diarahkan pada halaman pembayaran dan memilih metode pembayarannya.

25. Jika pembayaran sudah dilakukan, maka kamu dapat melakukan konfirmasi melalui tiket atau melalui live chat pada web Jogjahost.

26. Tunggu konfirmasi pembayaran dari tim billing Jogjahost, apabila sudah selesai, maka sistem Jogjahost akan mengirimkan detail login untuk akun cPanel hosting kamu melalui email yang didaftarkan.

27. Pada langkah ini maka kamu sudah berhasil membeli domain dan hosting di Jogjahost.

28. Selamat! Kamu kini sudah memiliki domain dan hosting di Jogjahost.

Apabila pada langkah-langkah di atas kamu mengalami kesulitan, maka jangan sungkan untuk menghubungi Jogjahost melalui live chat atau via phone(0822 4264 1000). Dan apabila kamu ingin menanyakan sesuatu secara langsung, silakan kunjungi kantor kami di Jl. Munggur No 114B Sanggrahan, Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Demikianlah cara membeli domain dan hosting di Jogjahost. Mudah bukan? So, tunggu apa lagi.. Eits jangan lupa tengok promo terbaru kami di sini. Sekian artikel pada kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

#JDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *