Cara Install WordPress Pada Hosting

Cara Install WordPress Pada Hosting

Anda yang saat ini belum punya website dan ingin punya website untuk mendukung bisnis anda tidak perlu bingung, saat ini sudah cukup banyak script CMS ( Content management system ) yang tinggal install saja.

Script ini nantinya bisa anda gunakan untuk membangun sebuah website. Yang dibutuhkan dalam membuat sebuah website tentunya harus ada Hosting dan Domain.

Ya memang perlu modal sedikit tapi ini jauh lebih murah dibandingkan anda harus menyewa toko dan membayar karyawan. Jangan kwatir untuk harga hosting murah berkwalitas bisa anda beli Jogjahost.

Langsung kita mulai saja, langkah awal, silakan anda login ke cpanel dahulu, jika belum tahu cara loginnya, bisa ketik saja pada browser contohdomain.com/cpanel, masukkan user dan password yang sudah anda dapatkan dari penyedia hosting yang anda beli.

lankah-langkah Cara Install WordPress Pada Hosting

Cara Install WordPress Pada Hosting
Form login cpanel
Cara Install WordPress Pada Hosting
Tampilan menu Cpanel

Setelah itu login, silakan pilih menu Softaculous Apps Installer, menu ini yang akan digunakan untuk install wordpress atau CMS lainnya, setelah diklik maka akan muncul daftar CMS seperti dibawah ini.

Cara Install WordPress Pada Hosting
Menu Softaculous Apps

Arahkan mouse pada aplikasi WordPressnya, klik install, maka akan muncul ambar seperti dibawah

Cara Install WordPress Pada Hosting
Install WordPress

Sebelum anda klik install pada bagian bawah, maka ada beberapa yang perlu disesuakan dahulu, diantaranya  pada In Direktory, pada form In Directory ini silakan kosongkan saja atau hapus tulisan (wp) nya. Next pada form Site Name dan Site Description bisa anda isi sesuai nama web anda. Kita Llanjutkan  ke bawah.

Pada gambar diatas, form pada lingkar biru silakan isi dengan data yang mudah anda ingat, karena data ini nantinya yang akan digunakan untuk login ke admin websitenya guna upload produk atau edit website.

Form Admin Email isi dengan email anda yang masih aktif agar jika anda lupa data loginnya, anda bisa klik forgot password. Lanjut ke bawah

Cara Install WordPress Pada Hosting
Pilih Themes saat Install

Pada gambar diatas kita telah sampai dengan pilihan themes atau tema, themes ini bisa anda pilih sendiri sesuai kebutuhan anda, dan misalkan ingin themes yang lain, anda bisa cari pada anak panah kanan, setelah themes  cocok, silakan klik Install, namun ada baiknya isi form pada Email installation details to :, agar detail data login dikirimkan ke email.

Installasi selesai.. Jika ingin login ke admin website, anda cukup ketikkan namadomain.com/wp-admin, dan masukkan username dan password yang anda masukkan sebelumnya pada saat installasi.

Berikan komentar Anda