Menambah Domain Pada Hosting Jogjahost

Jika anda sudah mempunyai hosting dan domain biasanya ada keinginan akan menambah lagi website yang lain, dan tentunya akan butuh hosting dan domain lagi, sebetulnya hanya beli domainnya saja sudah bisa, hostingnya menggunakan yang sudah ada.

Hal ini bisa jika dalam hosting anda tersedia fitur addon domain 1 atau lebih, kalau keterangan menu addon domainnya 0 maka anda tidak bisa menambahkan domain di dalamnya.

Menambah Domain Pada Hosting

Bagaimana cara menambah domain pada hosting yang sama? caranya silakan anda login ke cpanel, pilih menu addon domain, masukkan domain baru anda pada form yang tersedia, setelah itu klik Addon Domain.

Menambah Domain Pada Hosting

Menambah Domain Pada Hosting

Sampai disini periksa kembali name server domain anda, apakah sudah menggunakan name server hosting yang digunakan atau belum, cek name server bisa di who.[is] atau tool lainnya. Jika ternyata belum, maka silakan ubah atau update name server anda ke name server yang digunakan hosting tersebut.

Dan tunggu beberapa saat lalu coba akses kembali. Tampilannya index of akan menandai bahwa domain anda sudah tersambung ke hosting. selesai.

Berikan komentar Anda