Hal Penting Sebelum Membuat Logo

Logo bagi sebuah usaha atau bisnis adalah sebuah identitas yang sangat penting keberadaannya. Dengan logo sebuah perusahaan atau bisnis dapat memberitahukan kepada konsumen identitas mereka. Biasanya, dengan logo juga menjadikan sebuah perusahaan tersebut dapat menjadi trending atau icon dari sebuah product.

Membuat sebuah logo, tidak dapat secara asal – asalan. Harus ada komposisi dalam pembuatan logo sendiri, baik itu sisi eye catching mapun sisi branding. Dengan adanya logo yang menarik bagi konsumen, tentunya konsumen akan lebih percaya dan tertarik untuk membeli product usaha kita.

Dalam membuat logo, terdapat beberapa hal yang penting yang perlu diperhatikan dalam pembuatan logo sendiri. Kali ini, Blog JH akan memberikan sedikit penjelasan mengenai hal penting, yang perlu diperhatikan dalam pembuatan logo.

Pengertian 

Logo merupakan gambar atau sketsa yang pembuatannya bertujuan unuk mengenalkan sebuah produk, perusahaan, daerah, negara, instansi, dan organisasi. Pembuatan logo bagi perusahaan dapat meningkatkan daya tarik masyarakat. Pentingnya sebuah Desain Logo untuk produk yang dibuat buat, dan bertujuan untuk menarik perhatian para calon pembeli atau para investor agar mau memberikan dana agar produk lebih diminati masyarakat.

  • Makna

Dalam membuat sebuah logo, harus mempunyai sebuah arti atau makna dalam membuat sebuah logo, karena pemilik akan selalu mengingat makna dibalik sebuah logo yang dibuat. Logo dapat bermakna tujuan dari perusahaan, tata tertib perusahaan, dsb. Dengan adanya makna dalam logo, akan memberikan kesan filosofis dalam logo dan logo akan lebih berarti.

  • Unik

Dalam membuat sebuah logo dibutuhkan sebuah imajinasi atau kreativitas dan inovasi. Tampilan dari logo yang unik akan dapat menarik rasa penasaran dari calon pelanggan kita bisa melihat logo pada Apple yang logonya dibuat dari buah apel dan terdapat gigitan di apel tersebut. Dan inilah sebuah keunikan yang sering muncul dari seseorang yang kreatif dan berimajinasi tinggi. Keunikan dalam logo sangat diperlukan, karena logo yang unik akan menjadikan ciri khas juga. Dengan keunikan logo, akan menambah daya eye catching bagi perusahaan.

  • Menarik

Seperti sebelumnya yang telah dibahas, tujuan pembuatan logo salah satunya adalah untuk menarik perhatian dan minat pelanggan. Oleh karena itu selain unik logo juga harus memiliki tampilan yang menarik. Tampilan menarik inilah yang sangat sulit dibuat. Sebaiknya pilih logo yang dapat diterima oleh semua kalangan. Logo yang menarik, akan menambah nilai mood konsumen untuk membeli product kita. Karena, logo yang menarik dan eye catching akan mengudang konsumen untuk membeli.

Demikianlah beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum membuat logo bagi perusahaan(produk), semoga bermanfaat.

#ESN

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Berikan komentar Anda