Manfaat Instastory, Dalam Promosi Bisnis.

Penggunaan sosial media sebagai media promosi bisnis sudah sangat sering ditemui. Banyak pebisnis yang menggunakan sosial media sebagai media promosi karena media sosial sangat lekat dengan masyarakat jaman milenial ini. Hampir, setiap orang memiliki account sosial media, baik dari yang muda hingga yang tua.

Rata – rata memiliki sosial media. Seiring berkembangnya zaman, penggunaan media sosial sebagai sarana promosi bisnis semakin gencar dan kreatif dalam penggunaannya.

Akan tetapi, bagi sebagian pebisnis, kurang mengetahui fitur – fitur dari sebuah sosial media. Padahal, fitur – fitur tersebut jika dimanfaatkan dapat menambah daya promosi perusahaan seseorang.

Manfaat Instastory Dalam Promosi Bisnis

Kali ini Blog JH akan mengambil salah satu contoh sosial media yang sering membuat sebuah produk menjadi viral, yaitu instagram. Instagram sangat melekat dengan dunia anak muda jaman sekarang. Salah satu fitur yang baru dalam instagram masa kini, adalah terdapatnya fitur instastory.

Yap, fitur ini akan memberikan user ruang untuk memamerkan barang mereka pada linimasa yang dapat ditonton oleh user lain. Berikut ini, JH Blog akan sedikit berbagi ilmu mengenai manfaat instastory dalam promosi bisnis.

Pengertian

Instastory adalah salah satu fitur yang dimiliki instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah foto atau video yang akan di publish hanya dalam waktu 24jam. Setelah 24jam postingan tersebut akan otomatis menghilang. Instastory didukung beberapa fitur menarik didalamnya yang akan membuat hasil postingan semakin maksimal.

Kelebihan Instastory Sebagai Sarana Promosi

  • Instastory lebih diminati para pengguna Instagram

Kebanyakan pengguna Instagram kebanyakan lebih tertarik terhadap instastory dibandingkan dengan postingan biasa. Dengan demikian jika menggunakan instastory promosi akan lebih mudah dilakukan.

  • Pemantauan Mudah

Jumlah dan akun instagram yang melihat instastory dapat dilihat. Dengan demikian akan lebih mudah dalam melakukan preview dan memastikan promosi berjalan dengan lancar.

Pemanfaatan Fitur Instastory Bagi Bisnis Online

  • Content Behind-the-scenes

    Hal ini bisa dilakukan dengan menceritakan bagaimana proses suatu bisnis berjalan, sehingga dengan menggunakan fitur stories kita bisa mengajak pengguna untuk bisa turut ikut kegiatan bisnis kita secara langsung. Atau dapat juga mengupdate kegiatan yang di adakan perusahaan.

  • Meningkatkan Komunikasi Antar Pelanggan Dengan Perusahaan

    Dengan menggunakan fitur stories pada instagram, perusahaan dapat berkomunikasi dengan pelanggan dengan mengirimkan komentar. hal ini tentunya akan meningkatkan komunikasi dengan pelanggan(pengguna layanan).

  • Memperbanyak penjualan

    Stories Instagram mempunyai satu fitur khusus bagi pengguna instagram yang sudah mempunyai lebih 10.000 follower, fitur tersebut adalah swipe up. Dengan fitur ini pengguna dapat mereferensikan website. Sehingga pelanggan yang tertarik dengan penawaran yang dibuat pada story dapat mengunjungi website dengan cara singkat.

  • Instagram Live

    Banyak sekali pengguna yang sangat antusias menonton secara live untuk beberapa topik, perusahaan (terutama penyedia jasa)  bisa memanfaatkan fitur ini untuk bisa membuat interaksi yang lebih baik untuk pengguna layanan untuk berdiskusi.

  • Mengajak Pelanggan Berpartisipasi

    Mengajak pelanggan untuk berpartisipasi dengan perusahaan dapat membuat rasa hubungan dengan pelanggan menjadi lebih baik. Dalam Instastory perusahaan dapat mengajak pelanggan untuk berpartisipasi dengan menggunakan fitur voting.

Demikianlah cara pemanfaatan fitur instastory pada instagram dalam bisnis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

#ESN

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Berikan komentar Anda