Mengetahui Perbedaan Share Hosting, VPS, dan Dedicated Server

Jogjahost menyediakan beberapa paket yang sangat menarik dan berkualitas. Dari sekian banyak paket yang ada diantaranya adalah

  1. Share Hosting
  2. Virtual Private Server(VPS)
  3. Dedicated Server

Lantas apa perbedaan dari ketiga pilihan paket tersebut? Agar Bolo JH paham dan mengetahui mengenai perbedaan tersebut, kali ini JH Blog akan membahas mengenai perbedaan tersebut.

Share Hosting 

Shared hosting merupakan layanan hosting yang digunakan bersama-sama oleh pengguna lainnya. Para pengguna layanan ini memungkinkan sember daya baik software maupun hardware atau IP address secara bersama-sama. Hosting seperti ini dipengaruhi oleh sistem proses yang dilakukan oleh pengguna, jika ada pengguna hosting yang melakukan proses yang berlebihan dan membebani server, maka pengguna lainnya akan terkena imbasnya, seperti server menjadi lambat bahkan ada kemungkinan website menjadu tidak bisa diakses.

VPS (Virtual Private Network) 

Virtual Private Server (VPS) adalah teknologi perangkat lunak yang memungkinkan pembagian sumber daya ke dalam virtual mesin pada server. Tiap – tiap virtual server akan mempunyai sistem operasi yang berjalan secara mandiri. VPS menyediakan akses penuh terhadap user root, setiap VPS mempunyai konfigurasi yang bisa diatur layaknya pada server fisik atau pada dedicated server.

Dedicated Server 

Dedicated Server biasa digunakan untuk solusi hosting terhadap kebutuhan yang berskala besar atau kompleks. Pengguna bisa memilih atau menyediakan spesifikasi server yang diinginkan, yang kemudian ditempatkan pada sebuah data center. Alasan di tempatkan pada sebuah data center adalah server terlindungi dari banjir, tahan gempa, dan butuh sirkulasi suhu khusus untuk server.

Berikut adalah sedikit penjelasan, mengenai perbedaan daripada share hosting, vps dan dedicated server. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

#ESN

Berikan komentar Anda