3 Plugin Yang Akan Membuat Performa WordPress Lebih Baik

Pengertian Plugin WordPress

Plugin WordPress adalah script tambahan yang memiliki fungsi tertentu pada wordpress yang bertujuan untuk memudahkan pengguna wordpress dalam melakukan customisasi pada suatu website wordpress.

Berikut ini plugin yang JH Blogs rekomendasikan plugin untuk membuat performa wordpress anda lebih baik. Apa sajakah itu? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

1. WP Super Cache

Plugin Yang Akan Membuat Performa WordPress Lebih Baik

Saat pengunjung mengakses suatu halaman websita Anda, sebenarnya server terus bekerja untuk menampilkan halaman website Anda. Dengan bantuan WP Super Cache, maka halaman suatu website akan lebih cepat ditampilkan. Sehingga beban server akan menjadi lebih ringan. Dengan begitu website Anda akan mudah diakses pengunjung.

Beberapa fitur WP Super Cache adalah sebagai berikut:

  • Extensive mod_rewrite untuk caching yang statis (secara signifikan lebih cepat dibandingkan dengan PHP-generated HTML caching).
  • Kompresi halaman yang otomatis.
  • Fungsi penjadwalan cache.
  • Mendukung sistem CDN.
  • Fungsi ekspor yang mudah dikelola untuk memindahkan pengaturan caching ke situs tambahan.
  • Mendukung tampilan mobile.

2. Askismet

Plugin Yang Akan Membuat Performa WordPress Lebih Baik

Tentunya Anda tidak ingin jika situs Anda menjadi sasaran spam oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Maka plugin Askismet lah solusinya agar web Anda terhindar dari spam yang sungguh mengganggu.

Beberapa fitur Askismet adalah sebagai berikut:

  • Deteksi dan hapus komentar spam secara otomatis
  • Database spammer terbesar dan terlengkap

3. Jetpack

Plugin Yang Akan Membuat Performa WordPress Lebih Baik

Jetpack merupakan plugin yang penting bagi wordpress Anda. Plugin ini memiliki banyak fitur sebagai berikut.

Beberapa fitur Jetpack adalah sebagai berikut:

  • PhotonFungsi jetpack yang ini membantu loading gambar di website menjadi jauh lebih cepat. Plugin ini secara otomatis membuat konfigurasi agar gambar-gambar yang ada dalam website di load mempergunakan servis CDN milik wordpress.com
  • WordPress.com StatsStatistik dari wordpress ini dapat gunakan untuk memantau traffic sehari-hari termasuk konten mana yang populer, pencarian apa yang populer, serta memantau jumlah clicks yang terjadi.
  • ProtectFungsi Protect adalah menjaga keamanan halaman login kita, seperti mencegah dari serangan brute force attack yaitu serangan hacker mengacak username dan paswoord login ke website kita.
  • PublicizeSecara otomatis membagikan apa yang di posting di dalam website ke dalam facebook / twitter atau aneka akun yang bisa kita setting di dalamnya. dengan demikian pemilik website tidak perlu melakukan proses share secara manual.
  • MonitorMemberikan notitikasi jika website down. Fungsi ini akan mengirimkan notifikasi per lima menit sekali. jadi pemilik akan langsung tahu bila website mengalami down.

Demikianlah artikel mengenai 3 Plugin Yang Akan Membuat Performa WordPress Lebih Baik. Selamat mencoba dan semoga dapat membuat wordpress Anda menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: 4 Plugin WordPress ini Ampuh Meningkatkan Subscriber

#JDA

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Berikan komentar Anda