4 Plugin WordPress Yang Bagus Untuk Membangun Toko Online

Jual beli di dunia online saat ini sudah tidak asing lagi, bahkan sudah menjadi kebiasaan bagi kebanyakan orang. Oleh karenanya banyak sekali toko konvensional yang membutuhkan website toko online untuk mendukung penjualan produknya.

Pembuatan toko online dengan media website tidak begitu rumit yang kita bayangkan. Bagaimana tidak, sekarang wordpress sudah mampu memenuhi kebutuhan pembuatan website toko online dengan mudah. Ya, CMS satu ini memang paling useful karena banyak sekali kegunaannya, dan tidak hanya sekedar untuk blogging saja.

Pembuatan toko online menggunakan wordpress dapat dilakukan dengan penginstalan plugin yang dikhususkan untuk toko online. Lantas apa sajakah plugin itu? Yuk simak 4 Plugin WordPress Yang Bagus Untuk Toko Online.

1. Woocommerce

4 Plugin WordPress Yang Bagus Untuk Membangun Toko Online

Woocommerce adalah plugin yang paling populer untuk membuat toko online. Plugin ini mudah digunakan dan dapat digunakan untuk membuat berbagai kategori toko online. Fitur-fitur dari woocommerce adalah sebagai berikut.

Fitur-fitur
  • Dapat diintegrasikan dengan PayPal.
  • Laporan penjualan yang baik.
  • Pilihan untuk lokasi pengiriman dan biaya kirim.
  • Pengaturan stok barang.
  • Fitur untuk kupon, dan lain-lain.
Harga: Gratis

2. WP eCommerce

4 Plugin WordPress Yang Bagus Untuk Membangun Toko Online

Plugin WordPress eCommerce yang satu ini cukup sederhana tapi bagus, dan sudah digunakan selama beberapa tahun. Dirancang dan dikembangkan oleh Justin Sainton, Dan Milward dan Gary Cao, WP eCommerce memiliki kode HTML dan CSS yang dapat dimodifikasi.

Mempunyai Fitur-fitur shopping cart yang sangat lengkap, selain itu plugin ini juga terus update versinya sampai dengan sekarang.Dengan lebih dari 2.9 juta download, WP eCommerce adalah plugin yang sangat populer di kalangan software eCommerce.

Yang membuat plugin ini berbeda dari yang lain adalah proses transaksi yang sederhana dan bisa meningkatkan conversion rate Anda secara signifikan. WP eCommerce menyediakan pengaturan yang lebih leluasa dalam hal pengelolaan website online shop.

Fitur-fitur
  • Proses checkout yang lebih efisien.
  • Beberapa pilihan metode pembayaran.
  • Pengaturan layout yang baik.
  • Dukungan banyak pilihan pengiriman, dan lain-lain.
Harga: Gratis

3. Easy Digital Downloads

4 Plugin WordPress Yang Bagus Untuk Membangun Toko OnlineApabila Anda berencana untuk menjual produk digital, maka plugin ini cocok bagi Anda. Ya, karena plugin ini dikhususkan untuk toko online denga segemen pasar produk digital. Plugin ini ringan, namun memiliki banyak fitur. Easy Digital Downloads dirancang dengan WordPress Coding Standards, membuatnya menjadi solusi eCommerce yang ramah bagi para developer.

Fitur-fitur
  • Pilihan beberapa metode pembayaran
  • Sistem pembelian dengan multi item
  • Riwayat pembayaran yang lengkap, dan lain-lain
Harga: Gratis

4. Member Press

4 Plugin WordPress Yang Bagus Untuk Membangun Toko Online MemberPress adalah plugin keanggotaan WordPress terbaik dengan banyak pilihan integrasi. Plugin ini dapat digunakan untuk menjual produk dan layanan digital berbasis langganan. MemberPress sangatlah cocok dan ramah digunakan oleh pemula dan dapat dengan mudah diperpanjang dengan addons yang memungkinkan pengguna untuk mengambil situs web eCommerce ke arah manapun yang inginkan.

Fitur-fitur
  • Penjualan Produk Berbasis Langganan
  • Powerful access control
  • Powerful Extensions, dan lain lain
Harga: Gratis

Demikianlah artikel 4 Plugin WordPress Yang Bagus Untuk Membangun Toko Online. Semoga bermanfaat.

Baca juga: 5 Plugin Instagram Terbaik Untuk WordPress Anda

#JDA

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Berikan komentar Anda