Apa sih Plugin yang Cocok Untuk SEO Website WordPress?

Salah satu keunggulan wordpress dibanding CMS yang lainnya adalah lengkapnya berbagai macam plugin yang sangat mendukung kebutuhan website Anda. Tentunya kebutuhan suatu website adalah memiliki nilai yang bagus di mata mesin pencari seperti google. Sehingga saat pengunjung mengetikkan keyword pada google, maka website kita lah yang berada pada halaman pertama hasil pencarian. Dalam dunia internet, hal ini biasa disebut SEO (Search Engine Optimization).

Plugin SEO yang Kami Rekomendasikan

Nah, kali ini JH Blogs akan membahas tentang Apa sih Plugin yang Cocok Untuk SEO Website WordPress. Baik jadi kami sudah merangkum beberapa list plugin yang sangat recomended untuk mendukung SEO website Anda. Langsung saja, berikut ini daftarnya.

1. WordPress SEO By Yoast

Apa sih Plugin yang Cocok Untuk SEO Website WordPress?

WordPress SEO By Yoast merupakan sebuah plugin SEO yang paling banyak di digunakan oleh para pengguna WordPress. Plugin ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya yaitu plugin ini lebih powerfull dan mempunyai banyak fitur. Selain itu, WordPress SEO By Yoast juga sering melakukan update yang bertujuan untuk mempermudah pengguna mengatur plugin ini.

Fitur Unggulan:

  • insert meta tag otomatis
  • breadcrums
  • optimasi RSS
  • XML sitemap
  • edit .htaccess serta robot.txt

2. SEO Ultimate

Apa sih Plugin yang Cocok Untuk SEO Website WordPress?
Plugin yang cocok untuk SEO wordpress lainnya adalah All in One SEO Pack. Ada banyak sekali fitur menarik yang bisa Anda gunakan saat menggunakan plugin SEO Ultimate ini, seperti rich snippet generator, 404 monitor, slug optimizer, link mask creator, permalink tweaker serta canonicalizer.

3. All In One SEO Pack

Apa sih Plugin yang Cocok Untuk SEO Website WordPress?

Ada 2 versi dari plugin ini, yaitu versi gratis All in One SEO Pack gratis, dan versi berbayar All in One SEO Pack Pro. Menariknya lagi, Plugin ini bisa di integrasikan dengan beberapa platform analytics seperti Google Analytics yang bisa memantau perkembangan trafik blog/website.

4. FV Simpler SEO

Apa sih Plugin yang Cocok Untuk SEO Website WordPress?
Plugin ini terkenal karena untuk mengoptimalkan SEO. Bagi pemula tentunya plugin ini sangat cocok karena pengaturannya yang mudah. Anda bisa mencoba plugin ini untuk mengoptimalkan kualitas SEO di wordpress Anda.

Demikianlah pembahasan mengenai Apa sih Plugin yang Cocok Untuk SEO Website WordPress? Semoga tidak penasaran lagi ya, dan silakan dicoba untuk instal salah satu plugin di atas. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Begini Cara Optimasi WordPress Saat Liburan

#JDA

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Berikan komentar Anda