Begini Cara Optimasi WordPress Saat Liburan

Senang rasanya jika libur telah tiba. Liburan adalah yang sering kita nanti, namun terkadang kita kepikiran dengan website kita saat kita liburan. Takutnya saat liburan, web nya bermasalah. Baik, kami mempunyai solusi bagi Anda. Sehingga saat Anda liburan, wordpress Anda akan tetap beroperasi dengan baik. Dan dapat anda pantau dengan mudah.

Berikut ini adalah Cara Optimasi WordPress Saat Liburan. Yuk simak cara-caranya.

1. Backup terlebih dahulu sebelum liburan

Backup website adalah suatu aktivitas yang butuh kedisiplinan. Pemilik suatu website dianjurkan untuk backup website nya secara berkala. Begitu juga saat liburan, mungkin Anda akan melakukan traveling. Untuk menghindari dari sesuatu yang tidak diinginkan, sebaiknya backup terlebih dahulu website Anda. Sehingga Anda akan lebih tenang saat liburan.

2. Penjadwalan posting artikel

Apabila website anda ingin tetap up to date memberikan konten artikel, namun Anda ingin tetap liburan maka solusinya adalah jadwalkan postingan artikel. Ya, Anda harus menulis beberapa artikel terlebih dahulu dan disimpan di draft, kemudian Anda dapat menjadwalkannya kapan akan di publish kan online.

3. Share Artikel

Sosial media adalah suatu senjata ampu dalam meningkatkan pengunjung suatu web. Jika saat Anda liburan tidak dapat membuat konten, maka sebaiknya Anda mengoptimasi web Anda dengan share artikel-artikel yang telah terpublish di web Anda ke sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

4. Optimasi plugin pencegah spam

Ya, spam adalah suatu hal yang sangat menyebalkan. Apabila kita ingin mencegahnya, sebaiknya pilihlah plugin yang benar-benar dapat mencegah spam. Kami merekomendaskan Askimet sebagai plugin anti spam untuk wordpress Anda.

5. Akses wordpress mobile melalui smartphone

Apabila anda perlu melakukan optimasi yang memang penting namun tidak begitu mengganggu liburan, mungkin cara ini yang tepat. Ya, akses wordpress mobile melalui smartphone Anda sehingga Anda akan dapat melakukan optimasi wordpress sembari liburan.

Demikianlah tips Cara Optimasi WordPress Saat Liburan. Buat para pembaca yang sedang liburan, selamat liburan ya! Semoga artikel ini bermanfaat.

#JDA

 

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Berikan komentar Anda