Browser Apa yang Paling Bagus Digunakan?

Browser atau web browser adalah aplikasi yang digunakan untuk menampilkan website. Nah pada saat ini ada banyak browser yang beredar dan siap untuk digunakan. Namun tentunya setiap browser memilki karakteristik tersendiri. Dengan mengetahui karakteristik browser, maka kita akan mengetahui kelebihan, kelemahan dan browser yang cocok untuk kebutuhan Anda. Pada kali ini JH Blogs akan mencoba mengulas Browser Apa yang Paling Bagus Digunakan? Yuk simak ulasan nya di bawah ini.

Berikut ini Beberapa Browser yang Bagus Digunakan

Google Chrome

Browser Apa yang Paling Bagus Digunakan?
source:chrome

Chrome besutan Google adalah browser yang sangat populer dan hampir 2/3 pengguna di Internet menggunakan browser ini. Tentunya Chrome memperhatikan keamanan dan juga kecepatan sehingga pengguna nyaman menggunakannya. Oleh karena itu Google Chrome selalu meluncurkan pembaharuan secara berkala.

Salah satu hal yang memuaskan dari browser ini adalah tentang privasi. Keuntungan yang didapatkan Google adalah berasal dari aktivitas online kamu seperti barang apa yang Anda beli, apa yang sering Anda cari, lokasi Anda. Dalam hal ini Chrome bertujuan untuk mengetahui semua aktivitas Anda di internet yang dikonversikan ke iklan. Sehingga penargetan iklan Google Chrome tepat sesuai dengan karakter aktivitas internet Anda.

Google Chrome bukanlah browser yang open source, sehingga Anda tidak dapat memodifikasi sistem yang ada di dalamnya. Sayangnya Google Chrome menggunakan lebih banyak RAM komputer diandingkan browser yang lainnya.

Mozilla Firefox

Browser Apa yang Paling Bagus Digunakan?
source:wikipedia

Mozilla Firefox mungkin bukanlah pilihan pertama yang Anda pikirkan dalam hal keamanan, tapi browser ini unggul dalam komitmennya menjaga privasi. Browser ini meraih popularitas di awal kemunculannya. Namun penggunaannya perlahan meredup dalam beberapa tahun terakhir karena persaingan yang ketat.

Hal yang paling membuat Mozilla unggul adalah bagaimana dia menangani masalah privasi. Karena sepenuhnya open source maka siapapun bisa memeriksa bagaimana cara kerjanya. Artinya, pengiklan cenderung tidak menyembunyikan apapun, seperti melacak perangkat lunak. Selain itu, Firefox meninggalkan jejak digital yang kecil, dan tidak terikat dengan Adobe Flash Player atau software lain yang membebani sebuah situs.

Firefox sendiri juga hanya meninggalkan jejak digital yang kecil. Dan tidak terikat dengan Adobe Flash Player atau software lain yang dapat membebani dalam mengakses situs.

Apple Safari

Browser Apa yang Paling Bagus Digunakan?
source:wikipedia

Apabila Anda menggunakan perangkat Mac, maka Safari adalah pilihan yang baik. Safari mempertahankan reputasi hebat dalam hal keamanan karena memiliki fitur anti-malware yang bagus dan Safari juga cepat dalam meluncurkan pembaharuan keamanan. Perlu diketahui bahwa Safari tidak lagi didukung di Windows. Versi terakhir yang tersedia adalah 5.1.7 sejak Mei 2012 tanpa update keamanan setelahnya.

Opera

Browser Apa yang Paling Bagus Digunakan?
source:wikipedia

Opera Browser tidaklah sepopuler browser yang lain, akan tetapi bukan berarti Opera tanpa keunggulan. Browser Opera memiliki kecepatan dan konsisten pada Windows dan Mac. Dalam hal privasi ada langkah tambahan yang harus Anda lakukan. Yaitu dengan cara menambahkan pemblokir iklan (ads blocker) bawaan langsung di perambannya tanpa perlu memasang ekstensi apapun lagi. Anda juga dapat mengontrol di situs apa pemblokir iklan (ads blocker) harus bekerja.

Nah dari beberapa browser di atas mana kah yang paling cocok bagi Anda? Tentunya browser di atas adalah browser yang dapat dipercaya untuk dapat Anda gunakan. Demikianlah artikel Browser Apa yang Paling Bagus Digunakan?. Semoga bermanfaat!

#JDA

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Berikan komentar Anda