Cara Menaikkan Peringkat Artikel di Google

Tentu saja kita menginginkan artikel kita selalu muncul pada halaman pertama google. Sehingga kita akan dengan mudah untuk mendapatkan pengunjung. Kebanyakan orang membuat suatu website, memperindah tampilan, dan menulis yang banyak pada website. Namun belum sampai di situ langkah nya agar artikel kita berada pada page one google. Berikut JH Blogs akan membagikan tips cara menaikkan peringkat artikel di Google.

Cara Menaikkan Peringkat Artikel di Google

Pemilihan kata kunci atau keyword yang tepat

Ketika Anda akan membuat suatu artikel pastikan dahulu kata kunci nya apakah short tail ataukah long tail keyword. Short tail keyword bermanfaat untuk meningkatkan kewaspadaan ke dalam bisnis Anda. Sedangkan long tail keyword membantu mengarahkan audiens yang spesifik.

Dalam memilih kata kunci, Anda harus riset terlebih dahulu. Anda dapat mengunakan google adwords, serpstat, atau semrush untuk meriset kata kunci. Menemukan situs apa yang sering menggunakan kata kunci tersebut. Dan membandingkannya dengan situs Anda.

Saat pemilihan kata kunci, pilihlah kata frasa yang sesuai dengan tema web Anda, dan mendorong pengunjung untuk masuk ke dalam website Anda. Gunakan lebih dari 3 kata keyword yang Anda targetkan. Dan Anda perlu mengembangkan kata kunci, tautan kata kunci, dan letakkan pada website Anda.

Membuat konten yang relevan dengan kata kunci

Setelah menentukan kata kunci short tail atau long tail, maka yang perlu kita lakukan berikutnya adalah membuat konten yang relevan atau berhubungan dengan kata kunci tersebut. Oleh karena itu Anda harus memahami tentang apa yang akan anda tulis.

Jangan cukup salin artikel dari web lain kemudian tempel di postingan baru, karena google memiliki mesin pelacak yang ampuh. Oleh karenanya, cobalah menulis sesuatu yang baru, yang fresh dan pastinya google akan menyukai artikel Anda.

Mengembangkan keyword dengan konsisten

Setelah penenutan keyword dan pembuatan konten, maka langkah selanjutnya adalah mengembangkan keyword dengan konsisten. Dengan begitu akan membantu google dalam menilai website kita. Dengan perkembangan keyword ini maka google akan mengenali jenis situs anda.

Dan pastinya 3 hal di atas haruslah konsisten untuk dilakukan. Dan ingat bahwa semua butuh proses, dan nikmatilah prosesnya. Karena dari proses tersebut kita akan mengerti cara optimasi artikel dengan lebih baik lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂

Baca juga: Inilah Beberapa Kelebihan Promosi Menggunakan Sosial Media

 

 

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Berikan komentar Anda