Cara Menambahkan Akun Karyawan di Prestashop
Saat kita merasa kewalahan dalam mengelola toko online, maka kita membutuhkan orang lain sebagai karyawan untuk mengeolah toko online kita. Oleh karenanya Prestashop menyediakan fitur akun karyawan, sehingga karyawan dapat login dan mengelola toko online kita. Yang tentunya hak akses karyawan lebih dibatasi daripada kita sebagai pemilik toko online. Pada kali ini JH Blogs akan memberikan tutorial cara menambahkan akun karyawan di prestashop. Yuk kita bahas satu per satu cara-caranya.
Langkah-langkah Menambahkan Akun Karyawan Prestashop
Menambahkan Divisi
- Pertama kita harus login terlebih dahulu ke dalam halaman admin PrestaShop, kemudian kita pilih menu Team
- Kemudian klik Profiles, lalu klik Add new profile.
- Masukkan name untuk divisi baru, kali ini JH Blogs memberi contoh “Creative”. Kemudian klik Save.
- Hasil dari penambahan Divisi baru
Menentukan Permission untuk “Creative”
Langkah selanjutnya adalah menentukan permission
- Klik Permission
- Klik nama Divisi yang akan diatur permissionnya
- Centang checkbox permission sesuai yang dibutuhkan
Membuat akun untuk karyawan
Setelah kita membuat divisi dan mengatur permissionnya, maka selanjutnya adalah membuat akun untuk karyawan
- Masih pada halaman yang sama, klik Employees
- Klik Add new employee
- Isikan profile employee dan tentukan permission file nya, kemudian klik Save
- Sukses, karyawan baru atau employee telah berhasil ditambahkan. Maka akan tampil seperti screen shots di bawah ini.
Demikianlah tutorial mengenai Cara Menambahkan Akun Karyawan di Prestashop. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda menyukai artikel ini, jangan lupa untuk share artikel ini. Terimakasih.
Baca juga: Cara Menambahkan Kategori Produk pada Prestashop
#JDA
