Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Website Anda

Dahulu memang backlink adalah senjata yang paling ampuh dalam SEO suatu website. Dahulu, semakin banyak backlink yang dimiliki website, maka website tersebut akan melejit pada halaman pertama pada search engine. Namun sekarang? Tidak! Lho kok bisa yah? Nah maka dari itu Anda harus tahu Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas.

Karena sekarang search engine lebih menyukai kualitas, dibandingkan kuantitas. Alih-alih Anda memiliki banyak backlink namun jika backlink Anda tidak berkualitas justru malah akan berdampak buruk bagi website Anda di mata search engine.

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Lalu bagaimanakan backlink yang berkualitas itu? Dan bagaimana cara mendapatkannya? Yuk simak Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Website Anda berikut ini.

Ciri Backlink yang Berkualitas

1. Sumber nya terpercaya

Apabila Anda mendapatkan backlink dari website yang terpercaya, maka orang akan tidak ragu untuk klik backlink Anda.

2. Memiliki relevansi dengan website Anda

Apabila website Anda seputar olahraga, maka carilah backlink pada website seputar olahraga atau postingan suatu website yang membahas tentang olahraga.

3. Contextual Link

Backlink yang bersifat contextual artinya berada dalam artikel. Hal ini lebih bagus daripada backlink yang Anda taruh pada komentar suatu website.

4. Bersifat Do Follow

Mesin pencari seperti google dapat membaca apakah suatu backlink bersifat do follow atau no follow. Dan google akan menggunakan backlink yang bersifat do follow. Bagaimana cara mengetahui backlink tersebut do follow atau no follow? Anda dapat menggunakan extention SEO Quake pada browser Anda.

5. Dari web dengan DA dan PA tinggi

Mendapatkan backlink dari DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) yang dari sebuah website jauh lebih baik dari pada mendapatkan backlink dari DA dan PA rendah dari banyak website.

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

1. Menghubungi pemilik website langsung, melalui email maupun kontak yang tersedia pada website (recommended)

2. Ikut komunitas blog, berkenalan dengan blogger keren lainnya, dan saling tukar backlink (recommended)

3. Menulis di portal yang menyediakan fitur bagi penulis tamu /guest writer (recommended)

4. Membeli backlink di situs terpercaya (not recommended)

Demikianlah artikel mengenai Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Website Anda. Apabila anda memiliki cara lain atau cara terbaru, silakan kirimkan komentar Anda di bawah ini. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.  🙂