Ciri Website yang Aman dan Disukai Google

Tahukah anda bahwa website yang aman dan disukai google memiliki nilai yang luar biasa jika anda memilikinya? Sejak beberapa tahun yang lalu, google telah mengumumkan bahwa ia menyukai website yang ditandai dengan https. karena https sudah menggunakan ssl (secured socket layer). Oleh karenanya, website yang masih menggunakan http akan dianggap not secure. Hal ini telah disampaikan bersamaan dengan rilisnya google chrome versi 68 pada bulan Juli 2018.

ciri website yang aman dan disukai google

Seperti Apa Website Yang Aman dan Disukai Google?

Secara teknis, website yang aman ditandai dengan https atau telah menggunakan SSL. Dan website yang sudah menggunakan HTTPS lebih disukai Google daripada yang belum menggunakan nya, atau masih menggunakan http saja.

Apa itu HTTPS?

Sebelum kita membahas lebih jauh, barangkali ada dari Anda yang belum tahu apa itu HTTPS. HTTPS adalah  HyperText Transfer Protocol Secure. Yang mana HTTPS adalah versi aman dari HTTP.

HTTPS memastikan bahwa komunikasi data antara browser client dan web server berjalan dengan aman. Untuk dapat melihat suatu website menggunakan htnakan https. Hal ini menandakan bahwa komunikasi data pada website tersebut aman.

Mengapa Anda Perlu Memasang HTTPS

Setelah kita mengetahui apa itu https, maka kita dapat menyimpulkan bahwa https penting bagi website kita. Pada awalnya, https hanya digunakan oleh website toko online, supaya komunikais data dalam website tidak tercuri oleh para hacker.

Namun keamanan di internet saat ini tidak hanya dibutuhkan bagi toko online. Oleh karena itu google mengumumkan bahwa https menjadi salah satu faktor dari algoritma mereka. Dan kini semakin banyak orang yang menggunakan https.

Itulah sebabnya, Anda perlu memasang https. Karena https akan meyakinkan pengunjung website atau pelanggan, mengamankan data, dan peningkatan ranking pada mesin pencari.

Cara Memasang HTTPS

Untuk mendapatkan https di depan website Anda, Anda memerlukan sertifikat SSL. Untungnya, SSL sangatlah mudah dan simple untuk di set-up.

Jika Anda mencoba mengakses website Anda dengan https sebelum menginstal sertifikat SSL, Anda hanya akan melihat error di layar Anda.

Untuk dapat menggunakan sertifikat SSL, maka Anda memerlukan dedicated IP Address. Dengan dedicated IP Address, Anda memastikan bahwa traffic yang menuju ke IP Address tersebut hanya tertuju pada website Anda. Jogjahsot juga menyediakan layanan dedicated ip address dan ssl bagi website Anda. Kami akan membantu dalam pemasangan ssl bagi website Anda. Anda dapat menghubungi kami via chat pada bagian kanan bawah website kami.

Demikianlah Ciri Website yang Aman dan Disukai Google. Semoga bermanfaat 🙂

Baca juga: Manfaat Menggunakan SSL Premium

#JDA

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling