Permasalahan Login c-Panel dan Cara Mengatasinya
Hai sobat Jogjahost! Terkadang kita mengalami masalah login pada c-Panel, padahal kita merasa bahwa username dan password yang kita inputkan sudah benar. Namun tetap saja kita tidak bisa masuk ke dalam c-Panel.
Sehingga kita terkendala untuk mengakses data yang ada pada hosting atau server kita. Pada kali ini JH Blogs akan membahas beberapa permasalahan login c-Panel dan cara mengatasinya. Adapun permasalahan login c-Panel yang sering dijumpai adalah sebagai berikut.
Apa Saja Permasalahan Login c-Panel dan Cara Mengatasinya?
Berikut ini adalah beberapa permasalahan login cpanel yang sering terjadi, dan cara mengatasinya
1. Invalid login
Hal ini terjadi karena kemungkinan terdapat kesalahan pada penulisan username atau password yang Anda masukan. Sehingga Anda dapat mencoba kembali dengan memastikannya lebih dahulu.
Apabila Anda lupa, maka Anda dapat mencari detail login pada inbox email terdaftar Anda. Apabila tidak ada, maka Anda dapat menanyakan pada customer service penyedia layanan.
Kami selalu siap sedia 24 jam untuk membantu anda agar dapat sukses login ke dalam c-Panel pada layanan kami.
2. Your ip address has changed
Permasalahan ini dikarenakan koneksi internet anda menggunakan IP dinamis sehingga IP dapat berubah sewaktu-waktu.
Saat ip berubah, maka c-Panel akan mereset session login yang saat ini digunakan, sehingga c-Panel akan logout dengan sendirinya.
Cara mengatasinya adalah kita dapat mengakses c-Panel menggunakan IP statis, atau menggunakan proxy atau vpn.
3. The connection is untrusted
Sambungan koneksi Anda tidak aman/Sambungan koneksi ini tidak terpercaya/Sambungan koneksi aman gagal. Permasalahan tersebut dikarenakan SSL protocol saat login c-Panel sudah expired, atau tidak valid.
Sehingga browser memberikan notifikasi atau pemberitahuan tersebut.
Cara mengatasi the connection is untrusted adalah sebagai berikut
- Klik “I Understand the Risks”
- Klik tombol ”Add Exception”
- Maka akan muncul window “Add Security Exception” Silahkan klik “Get Certificate”
- Kemudian klik tombol “Confirm Security Exception”
4. Your connection is not private
Permasalahan berikut dikarenakan koneksi Anda tidak pribadi. Sama seperti permasalahan diatas tetapi hal ini biasanya terjadi pada browser google chrome.
Cara mengatasi your connection is not private adalah sebagai berikut
- Buka Tab “Setting”
- Kemudian Clear Cache Dan History
- Pada obliterate the following items from : Pilih “the beginning of time”
- Klik Clear Browsing Data
- Selesai
5. The connection has timed out
Terus mencoba untuk login dan mengalami kesalahan input username atau password lebih dari 3 kali maka IP internet yang anda gunakan anda akan ter block oleh firewall server, yang kemudian Anda tidak akan dapat mengakses c-Panel, email, bahkan website Anda yang ada pada server tersebut.
Untuk permasalahan ini, Anda dapat membaca cara mengatasinya di sini atau jika Anda kesulitan, cukup menghubungi provider/kami melalui chat atau tiket untuk dibantu unblock IP.
Jangan lupa infokan IP public Anda yang sekarang. Untuk mengetahui IP address internet Anda sekarang, Anda dapat melihatnya di link berikut http://whatismyipaddress.com.
Kesimpulan
Demikianlah beberapa permasalahan login cpanel yang sering terjadi, dan cara mengatasinya. Semoga dapat membantu kamu apabila sedang menemui permasalahan ini. Apabila kamu berlangganan pada layanan Jogjahost, jangan sungkan untuk bertanya melalui chat apabila cara di atas tidak dapat mengatasi permasalahan kamu ya. Kami menyediakan pelayanan 24 jam untuk membantu kamu. 🙂
#JDA
