4 Plugin Keamanan WordPress Terbaik

Hai sobat Jogjahost! Apakah wordpress kamu pernah di hack? Dikarenakan wordpress adalah CMS yang begitu populer dan banyak penggunanya, maka cms ini juga berpotensial sebagai sasaran para hacker. Dan tak jarang orang yang takut menginstal plugin karena hacker sering memasukkan file injection dalam sebuah plugin. Namun anda tidak perlu khawatir apabila plugin tersebut memang terpercaya.

Beberapa cara yang ditawarkan plugin WordPress untuk mengamankan website adalah deangan memantau kerentanan terhadap malware, mengelola hak kontrol akses, melakukan backups, melindungi dari email spam, perlindungan pencurian data, email, firewall, dan lainnya. Oleh karena itu kali ini JH Blogs akan membahas plugin keamanan wordpress terbaik.

Berikut Plugin Keamanan WordPress Terbaik

WordFence Security

Plugin Keamanan WordPress Terbaik

Dengan lebih dari 2 juta instalasi aktif, plugin ini akan memindai firewall dan malware pada wordpress Anda.Plugin ini melindungi web Anda dari peretasan dan memperingatkan Anda apabila keadaan situs sedang rentan.

Cara kerja plugin ini adalah memindai inti file wordpress yang berada pada repositori wordpress dan menentukan plugin atau tema wordpress resmi atau tidak.

iThemes Security

Plugin Keamanan WordPress Terbaik

Sebelumnya dikenal sebagai Better WP Security, kini iThemes Security telah memiliki 900.000+ instalasi aktif. Plugin ini tersedia dalam versi premium dan gratis.

Merupakan salah satu plugin terbaik dengan 10 bahasa yang memudahkan user dalam menggunakan plugin ini. Plugin ini memperkuat kresendesial pengguna dengan cara menghentikan serangan otomatis.

All in One WP Security & Firewall

Plugin Keamanan WordPress Terbaik

Plugin yang tersedia dalam 11 bahasa dan memiliki instalasi aktif lebih dari 600.000 ini adalah plugin gratis dan juga opensource. Plugin ini akan mengamankan website Anda dari serangan malware.

Dan tentunya akan mendorong pengguna untuk mengatur kata sandi yang kuat dalam meminimalkan hacking dari upaya login.

Sucuri Security

Plugin Keamanan WordPress Terbaik

Plugin gratsi dengan lebih dari 400 ribu penginstalan aktif ini tersedia dalam 2 bahasa. Plugin ini akan memindai keamanan, mendeteksi malware, security hardening. Plugin ini termasuk firewall yang melindungi website wordpress.

Kesimpulan

Pastikanlah bahwa wordpress Anda benar-benar aman. Beberapa contoh plugin di atas adalah yang kami rekomendasikan agar mencegah website Anda dari peretasan.

Baca juga: Tips Mencegah WordPress dari Inject Script/Virus/Kerusakan Data

Demikianlah artikel mengenai Plugin Keamanan WordPress Terbaik. Semoga bermanfaat 🙂

 

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling