5 Template WordPress yang Baik Untuk Portofolio

Hai sobat Jogjahost! Anda tentu tahu bahwa ada banyak template WordPress yang dapat Anda gunakan. Namun terkadang, dalam memilih suatu template WordPress akan menjadi membingungkan karena terlalu banyak pilihan. Lalu bagaimanakah cara menentukan template yang cocok bagi Anda? Dan template portofolio yang bagaimanakah yang baik? Agar mempermudah Anda dalam memilih template portofolio yang baik, pada kali ini Jogjahost Blogs akan membagikan 5 template wordpress yang baik untuk portofolio.

Dalam memodifikasi tampilan, ada baik nya Anda browsing contoh website portofolio yang sudah ada di internet sebagai referensi. Kemudian Anda catat apa saja yang Anda suka dan tidak suka. Sehingga Anda akan mendapatkan gambaran tampilan yang Anda inginkan. Barulah anda dapat menentukan template yang dapat Anda gunakan.

Berikut 5 Template WordPress yang Baik Untuk Portofolio

1. Hatch

Template WordPress yang Baik Untuk Portofolio

Template yang classy dan dikembangkan oleh AlienWP ini merupakan sistem gugur dalam hal presentasi dan gaya. Template Hatch ini dapat digunakan dalam menampilkan seni fotografi Anda dan pekerjaan lainnya yang mengoptimalkan ukuran. Anda dapat menyesuaikan tema anak dan menggunakan fitur ini dari WordPress seperti uploader dan galeri standar.

Fitur lain dari template ini adalah header dan latar belakan khusus, widget, lightbox, pengaturan tema dan kemampuan dalam mencocokkan tema ke berbagai plugin.

2. Creative

Template WordPress yang Baik Untuk Portofolio

Template Creative ini merupakan pilihan yang tepat jika Anda menginginkan tata letak sederhana namun efektif dan menawarkan cara mudah dalam menampilkan karya-karya Anda. Template responsif ini juga mudah dilihat di perangkat seluler.

Fitur lainnya dari template ini yaitu slider yang responsif, custom menu, desain yang SEO friendly, serta kompatibilitas pada semua browser yang digunakan. Template ini juga dilengkapi dengan panel pilihan tema yang dapat Anda sesuaikan gambar latar belakangnya, warna, font, dan lainnya. Tema gratis ini juga menyediakan support customer dan dapat diperbarui secara berkala.

3. Ignis

Template WordPress yang Baik Untuk Portofolio

Template Ignis memiliki ciri khas desain yang teratur. Selan gratis, Ignis juga memiliki beberapa manfaat yang mendukung dalam kustom jenis portofolio Jetpack. Hal ini memungkinkan Anda dalam menampilkan item portofolio Anda dengan profesional. Selain itu, template ini juga mudah dalam mengatur bagian backend. Tema nya responsive dapat dilihat di berbagai device dengan baik. Opsi tema terlihat kuat dan dapat digunakan mengontrol warna font. Media header pada video dan gambar memiliki teks overlay sebagai pengenalan yang lebih berani.

Memiliki fitur live customizer memungkinkan Anda dalam menyesuaikan item di situs Anda serta dapat mengintegrasikan tools online juga. Oleh karena itu, setiap kali seseorang menggulir portofilio Anda, maka mereka akan melihat perubahan warna dan efek zoom in yang menarik perhatian mereka. Overall, Ignis memiliki nuansa minimalis dengan banyak ruang putih yang bersih dan konten yang eye catching.

Template Premium

4. OAK

Template WordPress yang Baik Untuk Portofolio

Template wordpress OAK adalah template yang dibuat khusus untuk pembuatan website portofolio dan kebutuhan kreatif lainnya. Template dengan retina ready dan mobile friendly ini pastinya sangat eye catching. Selain itu, Anda juga dapat menampilkan hasil kerja Anda dalam beberapa kolom yang felexible dan elegan. Apabila Anda ingin menambahkan blog pada web portofilio, OAK juga menyediakan layout khusus blog yang dapat Anda gunakan.

OAK juga menyediakan fitur newsletter atau email marketing yaitu MailChimp yang dapat Anda gunakan dalam meningkatkan pengunjung dan keterlibatan pelanggan. Secara keseluruhan, template premium ini merupakan template yang cepat, flexible, responsif, mudah dikustomisasi dan SEO friendly. Dalam memodifikasi OAK, anda tidak memerlukan ketrampilan koding, dan hasil dari kustomisasi OAK akan responsive diakses di berbagai device.

5. Notio

Template WordPress yang Baik Untuk Portofolio

Template Notio adalah template yang begitu memperhatikan estetika. Dan memang didesain khusus untuk menonjolkan hasil karya Anda. Notio sendiri mudah digunakan dan tanpa harus mengetahui programming. Proses instalasinya mudah dan cepat.

Mendukung plugin woocommerce yang dapat Anda gunakan untuk membuat semacam e-commerce di dalam web portofolio Anda. Hanya dengan drag and drop Anda dapat melakukan kustomisasi sesuai dengan keinginan Anda. Didukung dengan retina ready, dan memiliki resolusi grafik yang tinggi tentunya juga didesain agar kompatible untuk di akses di berbagai device seperti smartphone dan tablet.

Baca juga : 4 Plugin WordPress ini Ampuh Meningkatkan Subscriber

Kesimpulan

Demikianlah 5 Template WordPress yang Baik Untuk Portofolio. Anda dapat mencoba yang terbaik untuk portofolio web Anda. Semoga Anda mendapatkan pilihan template yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan apabila artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke kerabat kamu ya! 🙂 . Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan berikutnya! 🙂

#JDA

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Berikan komentar Anda