Cara Mengubah Tampilan Halaman Administrator WordPress

Hai sobat Jogjahost! CMS WordPress memang dikenal seabagai CMS yang memiliki banyak kegunaan. Dan kita dapat dengan leluasa melakukan kustomisasi tampilannya. Apakah saat ini Anda menggunakan tampilan dashboard admin default wordpress? Jika Anda ingin mengganti tampilan sesuai selera Anda, maka kali ini Jogjahost Blogs akan membagikan tips cara mengubah tampilan halaman admnistrator wordpress.

Kami akan menyajikan beberapa plugin yang kami rekomendasikan kepada Anda, dalam melakukan kustomisasi halaman administrator wordpress. Dan plugin-plugin ini dapat Anda coba install gratis melalui menu plugin pada wordpress Anda. Silahkan Anda memilih tampilan yang cocok sesuai dengan selera Anda. Berikut ini adalah plugin yang bisa Anda coba untuk mengubah tampilan dashboard admin wordpress.

Plugin untuk mengubah tampilan administrator wordpress

Fancy Admin UI

Cara Merubah Tampilan Halaman Administrator WordPress

Plugin Thema untuk dashboard administrator wordpress ini menggunakan warna biru dan Soft Gray untuk default warna yang digunakan. Sehingga sangat nyaman untuk di coba dan di gunakan.

Warna nya halus dengan nuansa biru muda, putih dan abu-abu. Cocok bagi Anda yang menyukai warna-warna terang. Saat dijalankan pun tidak terlalu membebani loading halaman website atau bisa dikatakan ringan.

Slate Admin Theme

Cara Merubah Tampilan Halaman Administrator WordPress

Slate Admin Theme menyediakan desain yang sederhana dan minimalis untuk dashboard Admin wordpress Anda. Dikutip dari halaman resminya Slate Admin Theme  menyederhanakan desain visual agar untuk membuat konten Anda lebih nyaman untuk dibaca.

Warna nya yang kontras membuat Admin dapat membaca tulisan pada dashboard dengan lebih jelas. Hampir sama tampilannya dengan halaman default administrator namun ada beberapa perubahan seperti warna, dan ikon yang lebih kontras.

Blue Admin

Cara Merubah Tampilan Halaman Administrator WordPress

Meskipun namanya blue admin, tapi template ini menyediakan berbagai varian warna yang dapat Anda pilih. Yaitu biru, ungu, hijau, merah, hitam, dan lainnya. Cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan berbagai varian warna yang dapat di ganti setiap harinya.

Selain itu juga memiliki beberapa fitur seperti berikut

  • Kompatibel WordPress Multisite
  • Kostum menu navigasi untuk WordPress Admin bar Anda. (hanya kompatibel untuk WordPress 3.3 atau di atas versi)
  • Dukungan multi bahasa

Kesimpulan

Selain plugin di atas, masih banyak lagi plugin lainnya yang dapat Anda coba untuk mengubah tampilan dashboard admin wordpress. Namun untuk saat ini Jogjahos Blog merekomendasikan plugin di atas. Kami juga merekomendasikan 3 Plugin rekomended untuk performa wordpress menjadi jauh lebih baik.

Nah apabila artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke kerabat Anda melalui line, whatsapp, facebook atau sosial medai lainnya. Apabila kamu memiliki pertanyaan atau rekomendasi plugin lainnya, silakan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini ya. Baiklah kalau begitu, sekain artikel pada kali ini.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂

#JDA

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Berikan komentar Anda