Plugin Image Editing untuk Memperindah Gambar WordPress

Hai sobat Jogjahost! Seperti yang kita ketahui bahwa CMS WordPress adalah software manajemen konten yang bersifat open source. Oleh karenanya, cms ini dapat dimodifikasi dengan sesuka hati. Dan banyak developer plugin yang berlomba untuk berkarya sehingga wordpress semakin baik ke depannya. Salah satu bentuk modifikasi wordpress adalah plugin image editing. Dengan Plugin Image Editing untuk Memperindah Gambar WordPress ini maka kita dapat mengedit dan melakukan optimasi gambar dan foto untuk diupload di WordPress.

Berikut Plugin Image Editing WordPress

1. EWWW Image Optimizer

cara edit gambar di wordpress

Plugin ini merupakan plugin yang memiliki fungsi utama nya adalah mengoptimalkan gambar yang diupload ke wordpress site. Sehingga kualitas gambar atau foto tetap sama seperti sebelum dioptimasi.

Plugin ini akan menaikkan kecepatan halaman dengan cara mengoptimasi gambar. Meningkatkan kecepatan halaman dapat menghasilkan rangking yang baik di mesin pencari, dan juga akan mengimprovisasi tingkat penjualan dan pendaftaran. Hal ini juga akan menghemat penyimpanan dan bandwidth.

Plugin ini juga akan otomatis mengoptimasi gambar baru yang kamu upload, dan juga dapat mengoptimasi semua gambar yang telah diupload, dan dapat mengkonversi gambar ke format file yang terbaik. Kamu juga dapat memilik kompresi pixel atau kompresi tinggi tanpa begitu mengurangi kualitas image.

2. Edik – Advanced Image Editor for WordPress

cara edit gambar di wordpress

Merupakan salah satu plugin yang bisa dimanfaatkan untuk mengedit gambar dan foto untuk diterbitkan di halaman atau postingan blog. Plugin ini mudah digunakan dan memiliki banyak tools editing image.

Tools yang dapat digunakan antara lain adalah:

  • Flip Horizontal
  • Flip Vertical
  • Greyscale
  • Invert
  • Rotate Counter-clockwise
  • Rotate Clockwise

3. Photo Gallery by 10Web – Responsive Image Gallery

cara edit gambar di wordpress

Jika kamu mencari plugin yang user friendly dan memiliki banyak fitur untuk menambahkan galleri responsif dan album ke website kamu, Photo Gallery dapat menjadi pilihan yang terbaik buat kamu. Dia simpel untuk digunakan dengan fungsional yang powerful.

Memungkinkan kamu untuk membuat apa pun dari galeri foto untuk menjual konten website kamu. Photo Gallery memiliki berbagai layout, galeri dan album, dengan multiple widget dan banyak extensi yang memiliki fungsionalitas ke depannya. Plugin ini juga bagus sebagai pilihan untuk website fotografi dan blog.

Kesimpulan

Apabila kamu ingin mengedit gambar dan melakukan optimasi gambar pada website kamu, maka kamu bisa menggunakan plugin editing gambar di atas. Selain ketiga plugin di atas, masih ada plugin-plugin lainnya yang dapat kamu coba. Demikianlah artikel  Plugin Image Editing untuk Memperindah Gambar WordPress. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂

#JDA

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Jody Dwi Antono

Programmer yang gemar blogging dan traveling

Berikan komentar Anda