Tambah Dafar Isi Postingan WordPress Agar lebih Rapi

Hai sobat Jogjahost, apakah Anda mempunyai blog dengan menggunakan CMS WordPress? Apabila iya, apakah blog Anda sudah ada daftar isinya? Nahhh.. jika belum, maka kali ini JH Blogs akan membagikan tips cara menambah daftar isi postingan wordpress agar lebih rapi. Dengan cara ini, maka setiap postingan Anda akan terbuat daftar isi otomatis di dalamnya. Seperti apa kah itu? Yuk simak caranya di bawah ini!

Cara tambah dafar isi WordPress

Sebenarnya ini adalah cara yang gampang. Apalagi jika bukan menggunakan plugin? Karena wordpress sendiri adalah CMS yang kaya akan plugin. Namun pada kali ini, JH Blogs hanya akan membahas satu plugin saja, yang bisa kamu langsung coba. Plugin apa itu? Plugin tersebut adalah Easy Table of Content.

Tambah Dafar Isi Postingan WordPress

Langkah-langkah penginstalan plugin

1. Login ke dalam admin website wordpress Anda

2. Pilih plugin, klik tambah baru / add new

3. Cari plugin Easy Table of Content pada kolom pencarian

4. Klik install

5. Klik activate

6. Pada pengaturan plugin Easy Table of Content, silakan atur seperti pada gambar di bawah

Tambah Dafar Isi Postingan WordPress

7. Klik Save

8. Silakan sobat buka halaman atau postingan website sobat

Hasil daftar isi wordpress

Tambah Dafar Isi Postingan WordPress Kamu juga dapat mengubah warna daftar isi menjadi abu-abu, biru, hitam, dan lainnya melalui pengaturan plugin nya. Nah mungkin kamu dapat menyesuaikan nya dengan warna di blog kamu.

Perlu diketahui bahwa cara kerja plugin ini adalah dengan membaca heading. Jadi seperti kita ketahui jika menulis sebaiknya menggunakan heading, baik h1, h2, h3, dll sesuai kebutuhan. Maka plugin ini bekerja dengan membaca heading sebagai bagian dan sub bagian dari daftar isi nya.

Kesimpulan

Demikianlah tutorial Cara tambah dafar isi WordPress, apabila kamu tertarik menggunakan plugin ini silakan menginstallnya karena gratis juga. Dan apabila kamu sudah menggunakan plugin yang lain, silakan share plugin apa yang kamu gunakan di komentar di bawah ini yaa. Supaya kita dapat membandingkan plugin ini dengan plugin yang lainnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! 🙂

Baca juga: 5 Template WordPress Cocok Untuk Company Profile

#JDA

Richo

Semoga bermanfaat Tim Creative Jogjahost.co.id| Dedicated Server Indonesia

Berikan komentar Anda