Bagaimana Caranya Agar Website Ramai Pengunjung?

Hai sobat Jogjahost! Seperti yang kita tahu, pengembang web bisnis atau blogger tentu ingin bila website nya ramai pengunjung. Karena semakin tinggi traffic pengunjung maka semakin tinggi peluang untuk meningkatkan bisnis yang sedang dijalankan. Ada berbagai tips agar website kamu ramai pengunjung. Pada kali ini JH Blogs akan membagikan beberapa cara yang dapat Anda coba untuk menaikkan trafik pengunjung.

Cara Agar Website Ramai Pengunjung

1. Update konten website kamu secara konsisten

Kita pasti tahu setiap hari baru pasti akan ada kisah baru. Setiap perkembangan zaman akan ada yang mencari informasi terbaru. Apabila kita update konten website secara konsisten dan kontinu tentu akan menarik minat pengunjung untuk mengunjungi website kamu. Update sesuatu yang bermanfaat yang membantu kebutuhan pengunjung.

2. Bergabung dengan forum atau komunitas

Anda dapat bergabung dengan forum atau komunitas yang sesuai dengan niche (jenis) blog atau web kamu. Apabila blog kamu tentang traveling, maka kamu dapat bergabung dengan forum traveling.

Dan share pengalaman traveling kamu di sana, atau berikan ulasan menarik tentang website Anda. Bantu pertanyaan orang lain , dan berikan link website Anda yang sesuai dengan pokok pembahasan.

3. Promosikan website kamu di sosial media

Sesuatu yang sangat mudah dilakukan, dan sudah menjadi hal biasa jika sosial media sebagai wadah promosi. Anda juga dapat mempromosikan akun sosial media Anda dengan menambahkan link website Anda dan beberapa deskripsi. Buat lah judul postingan yang menarik pengunjung untuk klik link tersebut.

4. Berkomentar di Web / Blog lain

Anda dapat searching topik yang sesuai dengan web Anda di google. Dan coba berkomentar pada web lain dengan baik, dan cantumkan link website Anda di sana. Cara ini lumayan bagus dan banyak blogger yang sudah melakukannya. Tapi ingat, jangan coba-coba untuk melakukan spam.

5. Memasang iklan

Cara paling cepat mendapatkan pengunjung adalah dengan memasang iklan di media periklanan. Anda dapat mencoba google adwords, google admob, facebook ads, instagram ads, twitter ads, atau endorse ke akun sosial media yang memiliki banyak follower.

Cara ini membutuhkan riset yang tepat agar biaya periklanan Anda efisien dan mendatangkan pengunjung yang besar.

6. Tingkatkan kualitas artikel website kamu

Apabila kamu update artikel setiap hari, tentu kemampuan menulis kamu akan semakin bagus. Dengan begitu, kamu dapat mengevaluasi artikel lama kamu dan meng update nya agar lebih baik.

Artikel yang berkualitas adalah artikel yang mudah dicerna target pembaca dengan baik.

7. Perdalam ilmu SEO

SEO memang selalu berubah-ubah sesuai dengan algoritma google. Oleh karena itu, sebaiknya kamu selalu update informasi mengenai SEO agari website kamu selali teroptimasi dengan baik.

Kesimpulan

Mendapatkan banyak pengunjung dengan konsisten tidak dapat Anda dapatkan dengan waktu yang singkat. Anda perlu melakukan riset dan perawatan website Anda dengan baik. Buatlah agar website kamu nyaman untuk dikunjungi dan pengunjung berlama-lama di website kamu. Dengan begitu google akan menilai bahwa website kamu bagus dan menaikkan peringkat website kamu di mesin pencari. Sehingga tujuan akhir cara menaikkan pengunjung ke website kamu pun dapat kamu capai.

Demikianlah tutorial pada kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat šŸ™‚

#JH

Richo

Semoga bermanfaat Tim Creative Jogjahost.co.id| Dedicated Server Indonesia

Berikan komentar Anda