Daftar Website Penyedia Gambar Gratis Bebas Hak Cipta

Dalam pembuatan suatu konten ada baiknya jika gambar yang digunakan adalah milik sendiri. Namun bagi Anda yang tidak memiliki gambar atau foto tersebut, Anda jangan khawatir karena terdapat penyedia gambar gratis. Website penyedia gambar tersebut memperbolehkan gambar yang di dalamnya untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Berikut Daftar Website Penyedia Gambar Gratis Bebas Hak Cipta

1. Pixabay

Pixabay adalah situs komunitas kreatif multimedia, berbagai gambar dan video bebas hak cipta. Sehingga semua konten di situs tersebut berada di bawah lisensi Creative Commons CCO.

Situs tersebut juga sudah menyediakan jutaan gambar yang bebas Anda pilih. Tentunya gambar yang ditampilkan oleh Pixabay adalah gambar dengan kualitas tinggi dari karya para fotografer profesional.

Bahkan selain gambar, pixabay juga menyediakan illustrator, gambar vector, video, dll yang dapat anda gunakan untuk keperluan blog secara gratis.

Bukan hanya gambar saja, tetapi juga menyediakan berbagai ilustrator, vector, video, dan lainnya yang dapat Anda gunakan dalam keperluan pembuatan konten blog secara gratis.

2. Freepik

Freepik adalah salah satu situs yang dapat Anda gunakan dalam mencari gambar-gambar gratis. Selain mudah digunakan, freepik juga menyediakan berbagai format gambar seperti vector photos, PSD, Illustrator, dan lainnya yang dapat digunakan dalam konten blog Anda.

Yang menjadi spesial dari situs ini adalah gambat vector dan lainnya dapat Anda desain ulang menggunakan Adobe Ilustrator, Photoshop, dan tools multimedia lainnya. Sehingga Anda dapat berkreasi dan menggunakannya untuk keperluan cover buku misalnya.

Sehingga tak jarang para desain grafis menggunakan gambar dari sumber website Freepik ini.

3. Pexels

Situs Pexels menyediakan berbagai macam gambar yang dapat Anda gunakan. Bahkan semua gambar di dalamnya memiliki kualitas yang tinggi dan dapat diunduh secara gratis.

Selain itu juga Pexels tidak melarang pihak pengunduh dalam penggunaan gambarnya. Termasuk untuk kepentingan yang bersifat komersil dan lain-lain.

4. Flickr

Flickr adalah situs penyedia gambar gratis dan bebas hak cipta yang berlisensi Creative Commons.

Creative Commons merupakan sistem yang digunakan untuk mengakomodasi fotografer dalam memberi izin orang lain menggunakan gambarnya tanpa menghilangkan keterangan sumber foto berasal.

Secara singkat, Creative Commons memberikan kebebasan bagi siapa saja untuk menggunakan mediq dengan lisensi Creative Commons (CC) dengan sayarat dan ketentuan yang dicantumkan oleh pemilik media.

5. StockPhotosforFree

Merupakan penyedia gambar gratis selanjutnya, StockPhotosforFree juga menyediakan berbagai gambar dengan kualitas tinggi. Namun, sayangnya gambar di dalam situs ini tidak begitu lengkap seperti situs-situs di atas. Dan untuk mendownload gambar di sini juga harus mendaftar menjadi member terlebih dahulu meskipun gratis.

Kesimpulan

Demikianlah Daftar Website Penyedia Gambar Gratis Bebas Hak Cipta. Sekarang Anda dapat bebas menggunakan berbagai gambar dari penyedia iklan di atas. 🙂

#JDA

 

Berikan komentar Anda