Macam-macam Periklanan Selain Google Adsense

Google Adsense adalah media periklanan PPC (Pay Per Click) yang biasa digunakan oleh para Blogger untuk mendapatkan pengahasilan melalui setiap iklan yang diklik oleh pengunjung pada website nya. Per iklan yang di klik oleh pengunjung bervariatif nilai nya, antara 300 rupiah hingga 30 ribu rupiah bahkan lebih. Cara memasang iklan pun cukup mudah, cukup copy dan paste saja kode nya ke bagian atau ruang website yang kosong.

Dengan begitu, maka para Blogger berlomba-lomba untuk membuat blog agar dapat dipasang media iklan dari Google Adsense ini. Namun sayang nya untuk menjadi publisher di Google Adsense ini terbilang gampang gampang susah. Karena tentunya Google akan melakukan seleksi terhadap website yang diajukan apakah layak atau tidak.

Dan tak jarang pula ada yang ditolak saat mengajukan permintaan menjadi publisher Google Adsense. Nah bagi Anda yang mungkin belum siap untuk mendaftar Google Adsense atau mungkin pernah ditolak, jangan sedih dulu. Banyak jalan menuju Roma, tidak pakai Google Adsense, media lain pun jadi.

So, sembari website Anda diperbaiki lagi dalam segi konten atau tampilan, Anda berpeluang besar untuk mendapatkan penghasilan juga dari media iklan alternatif selain google. Hingga pada suatu saat nanti Anda dapat submit kembali website Anda ke Google Adsense apabila sudah benar-benar siap.

Berikut macam-macam periklanan selain Google Adsense

1. Infolinks

Infolinks adalah media periklanan yang dapat menampilkan iklan sesuai dengan konten pada situs Anda. Dengan mengkonversi kata kunci tertentu dari konten situs Anda, Infolinks akan memasukkan iklan berupa link ke kata pada konten Anda.

Selain iklan link in text, Infolinks juga menyediakan iklan banner seperti Google Adsense. Setiap link atau banner yang di klik akan mendapatkan bayaran ke akun infolinks Anda.

2. Chitika

Chitika merupakan salah satu alternatif Google Adsense yang patut dicoba. Jenis iklan dari Chitika kebanyakan kontextual dan berbasis search targetter ads dengan iklan yang relevan dengan konten.

Selain itu, Chitika juga mempunyai local ads. Yaitu menampilkan iklan yang sesuai dengan lokasi pengunjung. Serta juga mobile ads yang menampilkan iklan dalam format mobile.

Sistem pembayrannya pun dapat Anda terima menggunakan Paypal dan minimal hanya $10 saja. Jenis iklan Chitika tentunya tidak akan mengganggu pengunjung karena sesuai dengan konten yang ada pada situs yang dipasang iklan tersebut.

3. Bidvertiser

Adalah media iklan yang juga Pay Per Click seperti Google Adsense. Bidvertiser tidak hanya membayar setiap iklan yang di klik, tetapi juga membayar Anda dengan setiap konversi melalui iklan.

Bidvertiser akan mengirimkan pembayaran ke publisher melalui Paypal, Transfer Bank, dan Cek. Anda bisa menerima pembayaran setelah mencapai minimum payout $10.

4. Popcash

Merupakan program CPM (Cost Per Million) yang artinya nilai iklan akan dikonversikan setiap 1000 kali tayang. Beberapa blogger menyukai CPM ketimbang PPC karena secara otomatis tanpa adanya klik, asal iklan tampil akan langsung menambahkan saldo. Sebenarnya banyak juga situs selain PopCash, namun kali ini saya menyarankan PopCash.

Popcash cocok bagi website yang memiliki traffic tinggi. Untuk mendapatkan pay out, dapat melalui PayPal dan Bank. Apabila sudah mencapai 5$ Anda dapat melakukan request payout dari PopCash.

5. Adnow

Alternatif Adsense yang satu ini lagi hits. Meskipun bisa dibilang baru, namun iklan ini cocok dipasang bersamaan dengan iklan Google Adsense. Saat ini Adnow sudah memiliki lebih dari 150.000 penerbit dan 1.700 pengiklan dari 107 negara.

Dengan performanya yang tinggi, maka saat ini Adnow dapat menayangkan lebih dari 200 juta iklan per hari. Dalam urusan pembayaran, Adnow akan mengirimkan ke publisher apabila sudah mencapai minimal 20$.

Dan Anda dapat mencairkan pembayaran menggunakan PayPal atau Transfer Bank. Adnow juga memiliki program referal, dengan menyediakan komisi 5%, Anda bisa mendapatkan keuntungan ganda dengan merekrut orang lain untuk bergabung ke media periklanan ini.

Sebenarnya masih ada iklan alternatif lainnya, namun kali ini kita bahas terlebih dahulu untuk media periklanan di atas. Nah bagi Anda yang belum dapat memasang iklan Adsense, maka Anda dapat memasang iklan dari media periklanan yang telah kita bahas di atas. Jadi jangan patah semangat dan pasti ada jalan untuk menjadi publisher atau blogger yang sukses. Okay kalau begitu selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 🙂

#JDA

Richo

Semoga bermanfaat Tim Creative Jogjahost.co.id| Dedicated Server Indonesia

One thought on “Macam-macam Periklanan Selain Google Adsense

Berikan komentar Anda